Aksi Penipuan pura-pura Transfer ATM terpending

Category : catatan personal
Aksi Penipuan pura-pura Transfer ATM terpendingby cahyo mulyonoon.Aksi Penipuan pura-pura Transfer ATM terpendingHampir saja saya menjadi korban aksi penipuan dengan modus berpura-pura transfer pembayaran via atm mandiri terpending. Ujung-ujungnya nanti kita diminta untuk cek langsung ke atm dan saat itu juga dibuat seolah-olah sedang berkomunikasi langsung dengan officer call center mandiri. Padahal sejatinya sedang berusaha menipu dengan menghipnotis kita untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening mereka. Saya […]

Hampir saja saya menjadi korban aksi penipuan dengan modus berpura-pura transfer pembayaran via atm mandiri terpending. Ujung-ujungnya nanti kita diminta untuk cek langsung ke atm dan saat itu juga dibuat seolah-olah sedang berkomunikasi langsung dengan officer call center mandiri. Padahal sejatinya sedang berusaha menipu dengan menghipnotis kita untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening mereka.

Saya yakin telah menjadi target penipuan setelah saya cek di google ternyata sudah banyak sekali kasus serupa.

Misal  seperti tulisan-tulisan ini:

http://nationfortressonline.blogspot.com/2009_11_01_archive.html

http://www.mail-archive.com/daihatsuzebraclub@yahoogroups.com/msg08492.html

http://www.kaskus.us/showthread.php?p=122133307

http://sevilla99.wordpress.com/2009/07/21/aksi-penipuan-ala-bambangiwan-dan-call-center-mandiri-bernama-arief/

http://www.endonesia.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=1915

http://farika-rezina.blogspot.com/2009/09/hati-hati-penipuan-true-story.html

Wahh…!!! Kalau dibuat daftar pustaka bisa-bisa jadi satu buku full 200 halaman. Atau saya bikin buku saja yaa… JudulnyaHOT: BISNIS PENIPUAN MASIH MARAK DAN TAK PERNAH MATI, Modal Pulsa doang -untung bisa Segudang…!!!”

Atau saya buat penawaran khusus:

“BISNIS SEPANJANG JAMAN, ROYALTY FREE, NO TUTUP POINT, NO INVESTASI, TIDAK PERLU KANTOR, BISA DIJALANKAN SECARA SAMBILAN, BUKAN FOREX, BUKAN MLM, BUKAN ARISAN BERANTAI.

MODAL PULSA DOANG … UNTUNG BISA SEGUDANG!!!

Kami Berikan GARANSI .. Anda pun Bisa Jadi Penipu SEJATI …!!!” :)  just kidding.

Nah Cerita saya sendiri bermula hari minggu lalu 11 Juli 2010, saat saya sedang menikmati kuliner siang di RM.Bambu Kuning, Cihuni samping Telaga Gading Serpong, bertiga Saya, Zia, dan Mamanya. Kalau Anda belum pernah, coba sekali-sekali ajak keluarga Anda ke RM.Bambu Kuning. Murah Meriah… Makan lalapan sambil lesehan terapung di telaga. Wah nikmatnya …!!!

Saat sedang mencoel sambel terasi hp berbunyi. Terdengar suara yang sangat santun, sopan, ramah, berbudi pekerti luhur,beragama … pokoknya sama sekali tidak ada dalam pikiran kalau diseberang sana itu sebenarnya suara … iblis!!! Heheheh kasar banget yah :)

Dia (mengakunya sih nama Ibrahim .. duh sedih saya .. nyatut nama nggak tanggung-tanggung lagi) menanyakan salah satu produk jualan saya, Vitabrain. Dan sangat berminat untuk jadi agen. Sebetulnya saya sudah bilang, kalau mau jadi agen atau distributor langsung saja hubungi perusahaan pusat. Tapi dijawabnya “saya ingin coba dulu, jadi saya mau coba beli 8 botol dari bapak”. Wahh .. betapa senang gembira hati saya ada orang ngotot ingin beli vitabrain langsung 8 botol dari saya. Tuing … tuing .. tuing .. dikepala serasa uang melayang-layang. Amboi … indahnya dunia, duit tak perlu dicari .. bisa datang sendiri :)

vitabrain

“Kalau bisa diskon ya pak, tolong dihitung dan kemana harus transfer?”, begitu katanya berapi-api. Maka saya pun dengan tak kalah berapi-apinya menghitung berulang-ulang, berapa diskon yang harus saya berikan. Dan Send SMS terkirim dengan nominal pembayaran saya bulatkan 1.5 juta rupiah plus no rek Mandiri sesuai permintaan.

“Pak bisa dikirim hari ini ya pak, nanti setelah makan siang saya transfer uangnya ke rek. Mandiri bapak!”

… “Alamak…!!!” Pak Ibrahim ini rupanya teramat sangat berminat dengan produk Vitabrain saya. Semakin yakinlah saya, kalau Vitabrain memang Produk Jaminan Mutu, secara saya sudah merasakan manfaatnya. … padahal ini hari minggu, apa ada jasa kiriman paket yang buka?

Tanpa bermaksud mengecewakan pelanggan, saya jawab dengan sopan … “baik pak nanti saya usahakan kalau masih ada jasa paket tiki yang buka.”

Dan bergegaslah saya menyudahi kuliner siang hari itu. Menyiapkan paket 8 botol vitabrain dibungkus spesial dengan kertas kado, kebetulan kertas coklat habis .. jadi tak apalah untuk konsumen spesial ini. Dan SMS pun berbunyi mengabarkan bahwa transfer sudah dilakukan, minta saya cek ke atm dan kabari kalau transfer sudah masuk.

Lalu saya beranjak mencari ATM Mandiri terdekat  membawa serta paket kiriman, meskipun saya tahu ini hari minggu .. kali aja ada yang buka. (Kalau ngga salah ada agen sambil buka warnet, jadi hari minggu pun tetap buka)

Tapi memang belum miliknya, nggak ada agen yang buka. Dan saat cek di atm, percaya nggak percaya ternyata saldo saya segitu-segitu saja. Lalu saya cek history transaksi pakai SMS Bangking Mandiri. Sama saja … nggak ada tuh transferan 1.5 juta.

Dengan sedikit menyesal saya kabari pak Ibrahim,”maaf pak ternyata nggak ada agen yang buka, dan transferan bapak juga tidak ada”. Pak Ibrahim menanggapi dengan was-was selayaknya orang kehilangan uang. “Kok bisa begitu ya pak? Padahal saya transfer dari ATM, harusnyakan real time, ini struknya juga tercetak jelas atas nama Cahyo Mulyono,ST no. rek 123456789sepuluh. OKelah pak nanti saya telpon call center Mandiri. Nanti bapak saya kabari lagi”.

Selesai main Futsal, saya lihat di hp ada misscall berkali-kali nomornya baru lagi. Saya telpon balik siapa tau konsumen baru, ternyata Pak Ibrahim juga. “Pak ini saya pakai nomer istri, saya sudah telpon call center mandiri, katanya transferan terpending tapi sudah bla,bla,bla .. tolong bapak cek di atm ya pak. Maaf nih merepotkan”.

“Baik pak nanti saya cek pakai SMS Bangking sama saja kan pak”

“Oh nggak bisa pak. Karena ini terpending jadi harus cek langsung ke atm pak. Maaf ya pak jadi merepotkan. Nanti kalau sudah di atm hubungi saya ya pak, kalau saldo belum masuk, nanti saya hubungkan dengan call center mandiri biar bisa dibantu.”

Nah lho .. naga-naganya ada yang nggak beres nih. Baiklah pak.. siap nanti saya ke atm. Tut!

Daripada repot ke atm, mana gerimis lagi .. mending nyalakan komputer, On-kan Speedy dan sowan ke mbah google. Seperti biasa … tanya-tanya sama mbah google. Pengalaman sejauh ini membuktikan mbah google tau aja apa yang kumau. Dan byarrr…!!!

Hanya dengan pertanyaan tanpa subjek predikat apalagi objek “transfer atm mandiri pending”, bertemulah saya dengan cerita-cerita horor seperti diatas.

Oaalahh!!! Ternyata saya Cuma jadi sasaran berikutnya! Alhamdulillah Ya Alloh Ya Rabbi, Engkau masih melindungi kami.

Kepada rekan-rekan semua, yang merintis usaha atau jualan apa saja di internet. Silahkan tetap berhati-hati dan waspada. Jangan mudah percaya keuntungan berlipat ganda. Tetap berusaha, bersabar dan Tawakkal. Rejeki sudah ada yang mengatur.

Anyway, sekalian promosi. Saat ini saya mulai merintis usaha jualan di internet. Untuk saat ini saya memilih usaha di sektor industri kesehatan. Produk utama jualan saya adalah Vitabrain, Suplemen Optimasi Otak. Barangkali Anda berminat ayo mampir ke blogtoko saya produkjaminanmutu.com Logonya seperti dibawah ini :)

Sekian. Wassalam

Related Posts