Buang Sampah Sembarangan

Category : uneg-uneg
Buang Sampah Sembaranganby cahyo mulyonoon.Buang Sampah Sembarangan[snpanel name=”iki jowo style”]”Buang Sampah kok sembarangan sih ?! … menyebalkan!!!” sudah tiga kali dalam dua hari ini saya lihat orang buang sampah sembarangan … sebenarnya yang dibuang ngga banyak sih, cuma gelas plastik bekas minuman semacam air mineral … tapi kok yaa menyebalkan rasanya … lebih-lebih karena itu orang buangnya juga santai saja, ngga […]

[snpanel name=”iki jowo style”]”Buang Sampah kok sembarangan sih ?! … menyebalkan!!!”

sudah tiga kali dalam dua hari ini saya lihat orang buang sampah sembarangan …

sebenarnya yang dibuang ngga banyak sih, cuma gelas plastik bekas minuman semacam air mineral … tapi kok yaa menyebalkan rasanya … lebih-lebih karena itu orang buangnya juga santai saja, ngga pake rasa berdosa atau gimanaa gitu… tinggal buka kaca mobil .. trus blung aja main lempar ke jalan … heh?! apa ngga sadar yaa lagi di jalan umum?!

bahkan yang kedua, hampir saja mengenai muka pengendara sepeda motor didepan saya, … kalau mobil itu ngga belok … hmmm .. bukan ngga mungkin sudah terjadi huru hara … secara saya lihat, bapak di motor itu sudah pasang muka garang .. sepertinya ngga rela dirinya disamakan dengan tong sampah .. blah!!!

dan belum sempat ingatan itu hilang ,.. e’eh tadi pagi ada juga yang main lempar sampah sembarangan … , memang saya ngga kena sih, cuma yaa gitulah … menyebalkan!!!

weleh .. weleh … kalo ngga inget harus buru-buru kepabrik buat bikin QA meeting report .. hmm … maunya saya berentiin itu mobil, “mbak tolong yaa, buang sampah jangan sembarangan, masak beli mobil mampu, beli tong sampah aja ngga mampu?!” … eh kesannya jadi sirik nih saya hihihihi… Astaghfirulloh …

btw, buat teman-teman .. ayok kita sama-sama jangan buang sampah sembarangan yaa .. apalagi sekarang dah deket musim penghujan … :)

Related Posts

34 Responses

  1. DhimasOctober 15, 2008 at 3:39 pmReply

    Oke oke.. Jangan pula pipis sembarangan.. ;)

    Dhimass last blog post..Tissue Toilet Dijadikan Tissue Makan: Hoek

  2. tantiOctober 15, 2008 at 4:24 pmReply

    iya.. saya juga sebel lihat orang-orang yang dengan cuek dan tanpa rasa bersalahnya membuang bekas pembungkus makanan seenaknya dijalan raya atau di tempat-tempat umum… hadduh… gede amat itu tempat sampahnya… itu kan jalan raya kok dianggap tempat sampah…

    tantis last blog post..From Manila with Pride

  3. spydeeykOctober 15, 2008 at 5:57 pmReply

    setuju.. :), mulai dari diri sendiri dl..

    spydeeyks last blog post..Free Online SEO Tools

  4. Ivan @ NavinoTOctober 15, 2008 at 8:07 pmReply

    Kudu diajarkan pas mulai sekolah nih …. kudu habis 1-2 generasi, baru bisa bersih.

    Ivan @ NavinoTs last blog post..20 Fakta (Penulis) NavinoT

  5. gusOctober 15, 2008 at 8:21 pmReply

    makanay Kang. Buanglah sampah di mulut koruptor. kan enak. sekali buang sampah satu nyawa koruptor melayag. gimana? hehehe

    guss last blog post..Selamat Ulang Tahun ya, Mba Eeda…

  6. DimasCyberOctober 16, 2008 at 2:30 amReply

    kayaknya susah ngatur orang indonesia…kembali ke niat diri kita masing-masing dan kebiasaan untuk tidak membuang sampah sembarangan…jangan karena kita tidak sedang berada dirumah, kita buang sampah sembarangan…anggap saja jalan umum sebagai rumah kita, mudah2 an kita ingat klo kita sedang dirumah dan tidak buang sembarangan…

    btw, gmn mas..udah prktekin Google Apss nya belum,?bagian mana yg kurang jelas..thanks dah mampir

    DimasCybers last blog post..Memanfaatkan Google Apps sebagai Email Server

  7. edratnaOctober 16, 2008 at 3:08 amReply

    Jadi yang buang sampah sembarangan dari mobil tadi cewek?
    Padahal kan di mobil bisa ditaruh tempat sampah, buang dulu di situ, nanti di rumah baru di buang ke tempat sampah. Entah kenapa bangsa kita kok sulit ya diajak disiplin, padahal saya yakin masih banyak yang disiplin dibanding yang tidak…andaikan sempat difoto ya….dan dikirimkan ke TV apa ya, yang suka menangkap orang yang melanggar aturan? tapi kalau ditanya alasannya macam2.

    edratnas last blog post..Harapan yang tak pernah padam

  8. kipramOctober 16, 2008 at 6:11 amReply

    Tapi walau hanya bekas gelas plastik, tapi kan kalo yang buang 30 orang jadi kotor juga toh, he he salam kenal

  9. kangharisOctober 16, 2008 at 8:26 amReply

    kecuali memang kita masnuisa yang sembarangan :)

  10. Author

    mascayoOctober 16, 2008 at 2:31 pmReply

    @Dhimas
    pipis sembarangan..tambah bikin huru hara hahaha..

    @spydeeyk
    sendiri sendiri lama-lama senegeri .. hihihi

    @Ivan@navinot
    wah kelamaan atuh ..
    thx dah mampir

    @gus
    iya juga sih mas gus … kita mulai ? :)

    @DimasCyber
    iya juga sih … makin diatur makin susah aja yaa ..?
    belum praktek mas … cari-cari waktu dah

    @endratna
    begitulah bu yang kepergok kebetulan saja cewek .. hehehe ..
    wah kalau lebih banyak yg ga disiplin nya , bisa-bisa jalanan macet sama sampah …

    @kipram
    yang jelas menyebalkan .. :)

    @kangharis
    oknum yaa .. oknum :)

  11. RinduOctober 16, 2008 at 2:48 pmReply

    masih banyak yah, yang gak sadar lingkungan itu harus bersih …

    Rindus last blog post..Parasit hati …

  12. PandaOctober 16, 2008 at 3:00 pmReply

    ayo jgn buang sampah sembarangan…

  13. IfoelOctober 16, 2008 at 3:28 pmReply

    Ada nih Award kalpataru dari aku… he..he..he..
    bcanda..
    benar nih.. ada Awards buat kamu.. di jemput ya..??

  14. Daniel MahendraOctober 16, 2008 at 7:34 pmReply

    Aku paling geram kalau ada orang yang membuang bekas gelas air mineral, kulit atau bungkus makanan dari jendela mobil yang sedang melaju.

    Rendah sekali budaya. Teramat sangat rendah. Dia pikir jalanan kota itu miliknya.

    Apa boleh buat: budayanya masih sangat-sangat rendah. Terbelakang!

    Daniel Mahendras last blog post..Kompas 9 Oktober

  15. Permana JayantaOctober 17, 2008 at 2:50 amReply

    Sikap orang di jalan raya mencerminkan pendidikannya … kalau buang sampah ditempatnya aja dia gak bisa … pasti dia tergolong orang yang bodoh di kelas :P

    saya pernah mengalami kejadian yang lebih parah, ada orang lempar kulit pisang lewat kaca mobil terus kena motor saya, akhirnya saya kejar dan saya lempar lagi pisang tadi ke kaca depan mobil tersebut :D (berikut bonusnya :P)

    Gak ada urusan ama orang lain, yang penting dimulai dari diri sendiri dulu dengan membuang sampah pada tempatnya .. :)

    Permana Jayantas last blog post..Bikin foto menarik dan lucu

  16. Nenad MohamedOctober 17, 2008 at 4:42 amReply

    Setuju pisan Mas cahyo….sekalian mo ngasih tau,yang dalem mobil itu bukan saya lho pak :D
    Ayo, jangan buang sampah sembarangan..jangan cuma pas mo mabok didalam bis aja kita jadi inget larangan ini :)

  17. MasenchipzOctober 17, 2008 at 3:00 pmReply

    ntr gimana cara yang ampuh buat sadarin ama masyarakat yang gak tau arti kebersihan.. apa musti didenda kayak disingapura ya om?

  18. sandiOctober 17, 2008 at 4:21 pmReply

    Iya heran… apa susahnya sih buang sampah pada tempatnya paling makan waktu 5 detik… Dasar orang-orang yang masih ‘gak tau’ dan belum punya kesadaran..

  19. PakadeOctober 17, 2008 at 5:09 pmReply

    kembalikan pada diri kita masing2 deh wa…mau menjaga lingkungan ini untuk anak cucu kita kelak apa nggak? kasian loh…mereka nanti bisa2 hidup diantara tumpukan sampah. Lets clean up the world

    Pakades last blog post..Begin What Next

  20. Author

    mascayoOctober 17, 2008 at 11:40 pmReply

    @Rindu
    ngga deh .. itu cuma segelintir aja . sample doang ..:)

    @Panda
    siipp .. ayok ayok jangan buang sampah sembarangan

    @Ifoel
    tq tq .. :)

    @Daniel Mahendra
    primitip dong ?

    @Permana
    oh.. dibalikin plus bonus ? .. bonusnya apa nih? berlibur di TPA yaa .. ?

    @Nenad Mohamed
    bentar saya inget-inget dulu .. hmm iya kayaknya emang bukan sampeyan hehehe

    @Masenchipz
    serba salah juga… bayar listrik aja telat .. apalgi ditambah denda buang sampah sembarangan .. :)

    @Sandi
    yah minimal semoga postingan ini menyadarkan saya… lho?!

    @Pakde
    Lets Clean Up the World
    makasih dah mampir pakde

  21. novnovOctober 18, 2008 at 4:05 amReply

    menyebalkan dan nggak punya perasaan!!!!

    novnovs last blog post..Disini ada setan………..

  22. Ikkyu_sanOctober 18, 2008 at 4:29 amReply

    hmmm saya selalu memasukkan sampah ke dalam tas saya….jika saya lupa membawa kantong plastik. nanti begitu sampai rumah baru dibuang di rumah. Sialnya kalo lupa smapai berhari-hari, dan sampahnya bekas makanan… yieks heheheh

    harus dimulai dari diri sendiri. Dan semoga yang lain yang melihat tindakan kita akan malu ati. Kalo ngga malu? Ya urat kemaluannya udah putus tuh hihii.

    EM

    Ikkyu_sans last blog post..Aroma Terapi?

  23. AnangOctober 18, 2008 at 11:07 amReply

    mereka yang membuang sampah sembarangan itu tidak membayangkan ya, bagaimana seandainya orang-orang membuang sampah dengan seenak udelnya juga di depan rumah orang yang buang sampah sembarangan itu.. pastinya sebal dan ga seneng kan….. hmmm…… yuk mulai dari diri sendiri.. jangan buang sampah sembarang tempat…… ayooo kita mulai!!!!

    Anangs last blog post..Perhitungan Gerak Semu Matahari

  24. antonOctober 18, 2008 at 9:17 pmReply

    marilah kita ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat..

    antons last blog post..Membuat Loading Halaman Web Lebih Cepat

  25. SofwanOctober 19, 2008 at 2:55 amReply

    benar banget tuch, pengen juga sich ngenasehatin orang2 yang tidak punya perasaan seperti itu.

    tapi takut dibilang sirik, he he he…
    mungkin klu pemerintah lebih tegas saya kira masyarakat kita bisa juga diatur. Coba saja lihat orang Amerika, Singapura, Eropa yang sudah terkenal dengan kedisiplinannya.
    Mengapa mereka bisa disiplin? Mungkin karena peraturan pemerintahnya jelas dan tegas dalam memberi sangsi untuk setiap pelanggaran.

    Btw, klu buang sampah didunia manya gimana ya?

  26. IsnuyashaOctober 27, 2008 at 7:42 amReply

    sampah menjadi permasalahan kompleks bagi masyarakat yang tinggal di kota-kota besar, tapi semua itu harus dilandasi kedisiplinan diri untuk membiasakan membuang sampah pada tempatnya, saya saja kadang kesusahan untuk membuang sampah hehe

    Isnuyashas last blog post..“Ilmu dan Pengetahuan”

  27. IsnuyashaOctober 27, 2008 at 7:44 amReply

    baru-baru ini saya mengikuti seminar semacam program penghijauan lingkungan perkotaan, yang jadi masalah utamanya ternyata adalah sampah

    Isnuyashas last blog post..“Ilmu dan Pengetahuan”

  28. basirDecember 21, 2008 at 6:15 pmReply

    “Sesungguhnya kehidupan ini akan lebih bermakna ketika dapat mengambil hikmah dari kesulitan-kesulitan hidup yang kita alami.”

    untuk informasi coba baca postingan ini mas

    http://ummuirsyad.wordpress.com/2008/10/19/enak-di-mana/

    Terima kasih telah mengunjungi blog saya

    “Ya Allah, tempatkan dunia di tanganku, bukan di hatiku”

    Salam,

    Basir
    Brainmatics Cipta Informatika
    http://Brainmatics.Com
    Tlp. +62-21-83793383
    Fax. +62-21-83793384
    My Blog : Guidelife.wordpress.com
    Yahoo!ID : basir_edu

    basirs last blog post..Siapa sih Che Guevara itu?

  29. ali30February 13, 2009 at 9:36 pmReply

    saya minta ijin untuk mengutip artikel bagus ini ke kaskus yach.. biar menumbuhkan kesadaran buat kita..

    thx gan 4 article nya

  30. ZulhaqMay 1, 2009 at 10:39 amReply

    kebiasaan buruk yang dibudayakan *budaya orang edan*
    memang sangat sulit kalo ngomong masalah behavior, untuk merubah kebiasaan butuh kesadaran yang tinggi. btw, heran yah orang2 itu kok pada gak sadar2 siy. kapan baru sadar kalo kyk gitu terusss, huggghhh *jiwa pemulung keluar, kok gak dikumpulin ma saya aja yah* kekekekekekek

    Zulhaqs last blog post..Susu Kuda Liar

  31. @feerdahhAugust 27, 2010 at 9:40 pmReply

    hm, kalo saya ikutan dukung anda kok kesannya saya munafik, ya? semua orang pasti pernah, deh buang sampah sembarangan secara terpaksa apa nggak terpaksa.
    hm, coba deh instropeksi kalo emang pernah buang sampah sembarangan. jadi kesannya jangan kayak munafik gitu zz

    • mascayoAugust 27, 2010 at 11:56 pmReply

      wah makasih komentarnya.
      terimakasih sudah mengingatkan. Mohon dimaafkan saya yang kerdil dan munafik ini.
      anyway, disini ndak ada dukung mendukung kok mbak, kan saya nggak lagi promosi jadi bupati gitu :)
      malah komentar anda menjadi cambuk buat saya. thx alot.
      dan rasanya saya harus jujur, sepertinya yaa saya juga “pernah” buang sampah sembarangan. Tapi InsyaAlloh saya terus belajar untuk memperbaiki diri.
      *tidak pernah terpikirkan, uneg-uneg diatas ternyata berkesan munafik. Ya Alloh Ampunilah hambaMu yang bodoh ini. Amin

  32. lovetodrawJuly 22, 2011 at 6:47 pmReply

    Salam kenal.
    Saya sependapat dengan mas. Sudah diuji kesabaran kita-kita yang melihat sendiri bagaimana ada sesama warga negara ini yang tidak mencinta negerinya dengan membuang sampah (bahkan dari dalam mobil mewah), tentu bukan berarti semua mobil mewah memiliki attitude demikian. Tapi lucunya beberapa kali fakta mengatakan demikian..

    Mari beri teladan dengan tindakan! Buang sampah pada tempatnya. Bukan di jalan, bukan di sungai, bukan di trotoar, dan bukan di wajah orang :P… hehe

  33. Lilin TerangFebruary 8, 2012 at 8:55 pmReply

    Membuang sampah sembarang sekarang tambah marak aja….
    kadang ya pengen negur tp ga ada keberanian…
    pernah liat ada orang yang buang sampah sembarangan pengenya mau negur
    “Pak mbok le buang sampah jo neng kali tho..” tp itu ya ga ada nyali…
    semoga besok2 klo liat orang kyak geto harus punya nyali neh…
    Lilin Kecil

Leave a Reply