CongDut, Keroncong dangdut

Category : cerita ringan
CongDut, Keroncong dangdutby cahyo mulyonoon.CongDut, Keroncong dangdutMenonton episode Pas Mantab Jum’at kemarin saya melihat dua musisi Indonesia  yang sudah dikenal luas  yaitu Dedy Dores dan Didi Kempot, mencoba berkolaborasi dengan memadukan dua aliran musik yaitu keroncong dan dangdut. Dan ini mereka sebut sebagai aliran musik Cong-Dut, keroncong dangdut. Mengusung lagu Dedy Dores, saya dengarkan ternyata enak juga Nah iseng aja dengan […]

Menonton episode Pas Mantab Jum’at kemarin saya melihat dua musisi Indonesia  yang sudah dikenal luas  yaitu Dedy Dores dan Didi Kempot, mencoba berkolaborasi dengan memadukan dua aliran musik yaitu keroncong dan dangdut. Dan ini mereka sebut sebagai aliran musik Cong-Dut, keroncong dangdut. Mengusung lagu Dedy Dores, saya dengarkan ternyata enak juga ;-)

Nah iseng aja dengan gabung menggabung aliran musik ini, kira-kira musik mana yang lebih Anda suka untuk dikolaborasikan dengan keroncong?

Berikut saya coba reka-reka  beberapa diantaranya dibawah ini:

  1. CongDut : Keroncong dangdut
  2. RapCong : NgeRap dengan musik keroncong
  3. CongRock : Keroncong ngeRock
  4. PopCong : lagu pop dengan irama keroncong
  5. CongJazz: Keroncong ngeJazz
  6. CongBlues: Keroncong ngeBlues
  7. MetalCong: Teriakkan Metalmu dengan keroncong
  8. CongMix: Keroncong Remix
  9. ConTong: pokoknya Contong :) pilihannya DV nih, aliran musik baru kayaknya :)
  10. GrinCong: Grincore Keroncong <— ini tantangan dari tehsusu :)
  11. RegCong: Regae Keroncong <— saya paham maksudmu May :)
  12. TarlingCong: Tarling Keroncong <— Sok atuh digoyang kang DM :)
  13. CapCong: Kecapi diKeroncongin <— Kang Sule vs Didi Kempot boleh dicoba Ikkyu_san :)
  14. ……….. yang mau nambahin silahkan ;-)

 

Selamat memilih atau menambahkan :)

Related Posts

16 Responses

  1. DVMay 16, 2011 at 1:41 pmReply

    ConTong…. ya contong hahahaha!

    • mascayoMay 16, 2011 at 2:13 pmReply

      Gak aci Mas!
      Gak ada pilihan ConTong hehehehe
      *jadi inget salah satu nama wilayah di cimahi …

  2. zeeMay 16, 2011 at 3:46 pmReply

    Mas,
    Tadi aku udah komen deh… yang GrinCong… masuk ga ya :D

  3. zeeMay 16, 2011 at 3:47 pmReply

    Wah ternyata yg tadi gak masuk..
    Aku usul GrinCong ya… Grindcore Keroncong hahaaa…… sanggup gak tu anak2 grind nyanyi keroncong… :D

    • mascayoMay 16, 2011 at 4:17 pmReply

      lha ngilang kemana tho mbak? :)

      Grin-Congwuih mangstab mbak! Teriak sampai berdahak-dahak iramanya keroncong … keren tuh hehehe .. usulan diterima :)

  4. MayaMay 16, 2011 at 8:12 pmReply

    Ada mas, satu aliran musik lagi, yang penyanyi nya biasanya rambut nya dikepang2 gitu, hmmm apa ya…. *garuk2 hidung*

    Dari list yang diatas, ane pilih PopCong aja deh, walaupun agak serem2 dan ngingetin ama sesuatu yang berasal dari dunia lain hihihihi :D

    • mascayoMay 16, 2011 at 8:44 pmReply

      PopCong …Hahaha …saya sendiri gak kepikiran (jadi merinding sendiri nih hehehe)

      yang dikepang tuh berarti .. RegCong , Regae keroncong, asyik nih kayaknya :)

  5. DMMay 16, 2011 at 10:12 pmReply

    Tanpa sengaja aku lihat adegan ketika kedua penyanyi itu berduet. Weh, ternyata keren juga tembang itu diaransemen seperti itu. Seru!

    Tapi kalo MetalCong, aku nggak bisa ngebayangin kayak apa jadinya :D
    TarlingCong weh atuh, Kang :D

    • mascayoMay 16, 2011 at 10:28 pmReply

      wohoohoii…
      aya juragan datang euy …
      kumaha damang kang hehehe

      kepikiran saya juga sama TarlingCong,
      yah bolehlah kita daftarkan hehehe

      • DMMay 16, 2011 at 10:57 pm

        Hehehe. Alhamdulillah sae.
        Sono euy… :D

      • mascayoMay 16, 2011 at 11:00 pm

        iyanih … jadi semriwing beginih bulu kuduk, terkenang masa yg lalu hehehe … (*masa yang mana coba)

  6. DMMay 16, 2011 at 11:04 pmReply

    Masa’ ketika Cimahi belum jadi Kotamadya. Haha! :D

  7. Ikkyu_sanMay 17, 2011 at 3:02 pmReply

    CapCong? Kecapi dikeroncongin kan asyik tuh hihihi
    kok kayak menu makanan yah?

    EM

    • mascayoMay 17, 2011 at 3:09 pmReply

      ah ternyata masih ketemu juga.
      CapCong masih enakan bu, ketimbang pilihannya MayMay .. PopCong .. hiiii :)

  8. jenglotMay 19, 2011 at 7:56 pmReply

    Congorrr………..

    • mascayoMay 19, 2011 at 8:01 pmReply

      keronCong Oriental maksudnya kan?
      boleh juga …
      :)

Leave a Reply