Langkah pertama yang harus anda lakukan jika Kartu ATM anda macet

Category : catatan personal
Langkah pertama yang harus anda lakukan jika Kartu ATM anda macetby cahyo mulyonoon.Langkah pertama yang harus anda lakukan jika Kartu ATM anda macetPunya pengalaman Kartu ATM macet saat digunakan? Masuk tidak mau keluar juga tidak mau, atau bahkan seakan tertelan? Mudah-mudahan tidak yaa. Sebab jika itu terjadi, maka waspadalah! Musibah ini terjadi Kamis Sore 19 Maret 2009, menimpa salah seorang teman kerja saya. Saat itu yang bersangkutan hendak mengambil uang di ATM BCA terdekat di pinggir jalan […]

Punya pengalaman Kartu ATM macet saat digunakan? Masuk tidak mau keluar juga tidak mau, atau bahkan seakan tertelan? Mudah-mudahan tidak yaa. Sebab jika itu terjadi, maka waspadalah!

Musibah ini terjadi Kamis Sore 19 Maret 2009, menimpa salah seorang teman kerja saya. Saat itu yang bersangkutan hendak mengambil uang di ATM BCA terdekat di pinggir jalan raya Gading Serpong Tangerang. Meskipun suasana jalan raya di sekitar itu cukup ramai, akan tetapi di anjungan tarik tunainya sendiri relatif sepi ,tidak ada yang mengantri seperti biasa di ATM BCA. Nah seperti banyak cerita yang mungkin anda sudah pernah baca, sesaat setelah kartu ATM ia masukkan, kartu tersebut macet didalam, dan layar monitor menampilkan pesan Mesin ATM untuk sementara tidak bisa digunakan bla bla bla. Tekan “Cancel” kartu tidak mau keluar, tekan lagi “Cancel” kartu tetap tidak mau keluar. Lalu dia ingat nomor layanan customer yang sudah ia catat, dan ketika sedang mencoba menghubungi … musibah itu mulailah terjadi.

Tiba-tiba serombongan orang masuk kedalam ruang ATM dan belum sempat berpikir panjang, seseorang menepuk pundaknya dari belakang, “Ada Apa Bu?”
“eh ini pak, macet”.

Bla, bla, bla … singkat cerita . “Sudah bu, sekarang ibu pulang saja, petugasnya sudah ada yang mau datang”. Dan seperti dikomando, dia lantas keluar saja dari ruang ATM langsung naik angkutan umum .. pulang. Lepas beberapa menit berlalu barulah tersadar, “sepertinya ada yang aneh!”. Dan Yaa .. sungguh malang! ATM terkuras digasak orang , semua habis ia dihipnotis!

Kasus-kasus seperti ini sudah beberapa kali saya baca, saya dengar. Dan sekarang bahkan rasanya sudah lebih dekat. Seandainya ATM dilokasi itu memang sudah menjadi target operasi, … wah sepertinya saya juga tak akan lagi berani!

Tapi kira-kira apa yaa langlah pertama yang harus diingat jika kartu atm kita mendadak tak bisa digunakan, macet didalam seakan tertelan?!

Pikir dipikir, selain sarat mutlak bahwa kita senantiasa harus selalu ingat Yang Kuasa agar pikiran tak mudah diguna-guna, maka saya bilang sama emaknya Zia, “ Mah, … kita tidak mengharapkan, tapi kalau suatu saat Kartu ATM macet seakan tertelan, tolong diingat langkah pertama yang harus segera dilakukan adalah SEGERA KELUAR DARI RUANGAN!”.

Sementara inilah langkah pertama yang saya pikir harus segera dilakukan sebelum seseorang tiba-tiba datang dan menepuk pundak anda tanpa anda sempat melihat atau mengingat seperti apa wajahnya. Yaa, Segera keluar dari ruangan, tinggalkan saja kartu atm yang macet atau seakan tertelan. Kartu ATM itu tidak akan berfungsi selama PIN belum dimasukkan dan selama tidak diketahui bukan?

Selanjutnya anda mengerti apa yang harus anda lakukan. Segera cari tempat yang lebih aman dan hubungi bank anda (dari nomor yang terpercaya) dan minta agar kartu atm anda segera dibekukan.

Ya, kira-kira seperti ini yang terpikirkan, barangkali Anda punya lain saran?

Related Posts