Pohon Silsilah Keluarga

Category : cerita ringan
Pohon Silsilah Keluargaby cahyo mulyonoon.Pohon Silsilah Keluargahallo mbak-mbak, mas-mas … apa kabar ? sudah lewat 3 hari lebaran nih … masih dikampung halaman atau sudah kembali mudik ke rantau ? yang harus kerja besok senin , ayo siap-siap . awas-awas terlambat, nanti kena penalti lho?! hari ini saya lagi menunggu buah hati tersayang, rencana zia dan mamanya berangkat siang ini jam […]

hallo mbak-mbak, mas-mas … apa kabar ? sudah lewat 3 hari lebaran nih … masih dikampung halaman atau sudah kembali mudik ke rantau ?
yang harus kerja besok senin , ayo siap-siap . awas-awas terlambat, nanti kena penalti lho?! :)

hari ini saya lagi menunggu buah hati tersayang, rencana zia dan mamanya berangkat siang ini jam 13.00 dari Klaten ke Tangerang. berhubung ngga dapet tiket kereta, jadi yaa naik bus saja. Semoga lancar ah. Amin.

yaa, lebaran kali ini saya ndak ikut pulang ke kampung halaman mbahnya zia di Klaten … apa daya sisa cuti tinggal satu, plus secara kebetulan tahun ini giliran saya standby di pabrik. Jadi dengan ikhlas hati, lebaran kali ini hanya Zia dan mamanya yang mudik ke Klaten.
anyway , saya tetep sempatkan pulang ke Cimahi meski cuma sehari. Sementara Zia sendiri dan mamanya sudah saya ajak pulang nengok kakek-neneknya di Cimahi seminggu sebelum lebaran.
Bagaimanapun Zia harus tau dimana papa dan mama nya dibesarkan hehehehe …

Dan lebih dari itu, pastinya Zia harus kenal dan sayang sama kakek neneknya, mbah kakung dan mbah putrinya, dan semua saudara-saudaranya … bukan begitu sodara-sodara ? :)

Nah, iseng-iseng saya lagi mau bikin pohon silsilah keluarga nih ..
biar nanti saya bisa ndongeng sama Zia , siapa kakeknya, mbahnya, uwanya, pakdenya, sepupunya, pokoknya semuanya lah .. tapi belum termasuk temen-temen blogger papanya ya .. hehehe ..
kalo yang itu .. kayaknya zia masih belum ngerti meski saya jelasin juga .. hahahaha

dan kebetulan pas lagi googling , nemu software genealogy dari Family Tree Pilot.
Lumayan simple. Dengan software ini saya lagi coba buat pohon silsilah keluarga.

Tampilannya lumayan user friendly, bisa update photo, plus isi keterangan seperti nama dan tanggal lahir. Sementara untuk menandai link keluarga kita hanya perlu menyesuaikan silsilahnya aja.
Baru terakhir kita atur posisinya secara manual. Iseng tapi happy aja dah ..

btw mau lihat hasilnya ? :) ini dia hasil sementara

myfamilytree

*narsis tralala ya gw ? :)

anyway, buat yang berminat bikin pohon silsilah keluarga silahkan dicoba.
download aja softwarenya disini http://www.colorpilot.com/familytree.html kira-kira 6.8 M. Free

kalau dah jadi tinggal di print yang bagus, nanti bisa buat dongeng keluarga sama anak cucu … kekekekek

btw, kalau ada software yang lebih bagusan lagi kasih info yaa .. tapi yg gratisan aja.. oke oke ?

salam,

Related Posts