Sejarah Sabun Sunlight

Category : Review
Sejarah Sabun Sunlightby cahyo mulyonoon.Sejarah Sabun SunlightSiapa yang tidak kenal dengan Sabun Sunlight ? Salah satu produk sabun paling popular di dunia ini ternyata sudah ada sejak 160 tahun yang lalu. Seorang pria bernama William Heskech Lever memulai usaha pembuatan sabun bersama dengan saudaranya, James. Pada mulanya, mereka menamakan bisnis mereka dengan nama ‘Level Brothers’. Level Brothers menciptakan produk sabun yang […]

Sabun SunlightSiapa yang tidak kenal dengan Sabun Sunlight ? Salah satu produk sabun paling popular di dunia ini ternyata sudah ada sejak 160 tahun yang lalu. Seorang pria bernama William Heskech Lever memulai usaha pembuatan sabun bersama dengan saudaranya, James. Pada mulanya, mereka menamakan bisnis mereka dengan nama ‘Level Brothers’. Level Brothers menciptakan produk sabun yang paling inovatif di jamannya. Teknologi yang digunakan adalah minyak sayur. Belum ada perusahaan lain yang menggunakan ide seperti ini. Setelah itu, mereka menamakan produk tersebut dengan Sunlight.

Ekspor ke Luar Negeri

Di awal pembuatannya, sabun sunlight dikemas dalam bentuk batangan yang berukuran cukup besar. Orang yang ingin menggunakan sabun ini harus memotong sendiri per potongan. Bentuknya yang inovatif cukup menarik perhatian masyarakat saat itu. Tidak membutuhkan waktu lama, Sunllight telah berhasil mencapai kesuksesan dengan produksi sejumlah 450 ton tiap minggu. Hasil yang cukup menakjubkan ini membuat Level Brothers memutuskan untuk memperluas jaringannya ke Eropa, Amerika dan wilayah Koloni Inggris.

Penggabungan Perusahaan

Langkah ini dinilai tepat, karena Sunlight berhasil menjadi produk sabun pertama yang dipasarkan secara internasional. Pada tahun 1930, Level Brothers melakukan penggabungan perusahaan dengan perusahaan asal Belanda, Margarine Unie. Hasil dari penggabungan ini diantaranya adalah sepakat membentuk sebuah perusahaan raksasa bernama Unilever. Hingga saat ini, Sunlight telah digunakan oleh lebih dari 2 milyar orang di dunia.

Related Posts